Cara Menyembuhkan Cedera Lutut Tanpa Operasi



Mari kita simak penjelasan dan ulasannya.
Cedera lutut merupakan momok yang sangat menakutkan bagi para athlet terlebih khusus athlet sepakbola, namun bukan hanya athlet sepakbola saja yang dapat mengalami cedera tersebut, siapa pun bisa mengalami cedera lutut dengan aktivitas olahraga yang cukup berat yang bertumpuan pada pergelangan otot-otot bagian kaki.
Namun athlet sepakbola lah yang sangat beresiko mengalami cedera tersebut karna kita tau para athelt sepakbola harus latihan dengan porsi yang sangat berat dan dalam pertandingan yang keras di dalam olahraga sepakbola.

Kali ini saya akan membahas cedera lutut yang saya alami sendiri, walaupun saya bukan seorang athlet sepakbola tapi kecintaan saya terhadap olahraga sepakbola dan futsal ini tidak bisa di halang-halangi, porsi latihan dan bermain sepakbola saya memang cukup banyak.

Tanpa sadar saat saya bermain futsal lutut saya pun terasa sangat sakit dan saya hampir terjatuh ketika berlari, lutut ini pun terasa sangat sakit ketika di bawa berjalan hingga membuat saya merasa sedih karna untuk beberapa saat saya tidak bisa bermain sepakbola dan futsal, saya pun tidak berani untuk urut lutut ini apalagi untuk kedokter karna biaya yang cukup mahal.

Sampai akhir nya saya diberikan saran oleh teman latihan saya untuk melakukan terapi sederhana dirumah, ya saran yang sangat sederhana dan tanpa biaya yang bangak hanya bermodalkan keyakinan dan kesabaran, saya pun tidak tau dari segi ilmu kedokteran ini benar atau salah, namun saya mencoba melakukan saran dari teman saya tersebut dengan terapi UAP dan Joging.

Cukup mudah untuk melakukan terapi UAP tersebut : Hanya perlu memasak air hingga mendidih lalu di tuangkan ke wadah dan di campurkan dengan GARAM balok atau garam kasar, ( bukan garam halus yang dalam kemasan ) di aduk kedalam air yang sudah di taruh di wadah tersebut lalu letakan wadah tersebut di bawah lutut bagian bawah dan atas lutut di tutupi dengan handuk basah, saya melakukan hal tersebut setiap malam selama kurang lebih  2 bulan dan saya bantu dengan joging-joging santai.
Alhamdulillah lutut saya pun terasa membaik dan sudah bisa bermaain sepakbola atau futsal lagi namun dengan porsi bermain yang ringan hanya perlu ketekunan dan kesabaran untuk memulihkan cedera tersebut untuk kembali normal.
Tapi ingat ini hanya pengalaman pribadi saya, dan cedera lutut itu bisa saja kembali kambuh saya pun tidak tau klo ini benar atau tidak dari segi ilmu kedokteran.
Namun saya hanya berfikir tidak ada salah nya mencoba. 
Semoga informasi ini bermanfaat ...



1 Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Cedera Lutut Tanpa Operasi"

English Point mengatakan...

Mantap
👏👏👏

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel