Tips Menyikapi Gesekan Gesekan Dalam Ruang Lingkup Kerja



Dalam ruang lingkup pekerjaan baik yang bekerja secara individu ataupun bekerja secara team work pada dasar nya manusia itu mahluk sosial pasti akan tetap berhubungan dengan orang lain.

Di dalam dunia kerja sering kita temui masalah masalah antara sesama pekerja, entah itu berbeda pendapat, saling menjatuhkan atau sekedar mencari muka di depan atasan untuk mendapatkan perhatian lebih demi sesuatu yang di inginkan.

Untuk masalah seperti ini sering kita temui di dalam dunia kerja sampai sampai suasana kerja menjadi tidak kondusif, dan terkadang itu yang membuat ruang lingkup kerja menjadi tidak sehat, apalagi di jaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dengan adanya portal portal aplikasi seperti media media sosial yang dapat kita tuangkan segala bentuk pemikiran dan emosi di media tersebut lalu mempublishnya tanpa memikirkan tingkat resikonya.

Pemanfaatan media sosial yang salah akan menjadikan suasana semakin rumit, sering kali masalah masalah yang menyangkut individu tersebut di bawa kedalam media sosial yang menjadi konsumsi publik, saling sindir melalui snap Wa, Ig, Fb dan media media sosial lainnya padahal itu sangat tidak baik karna secara tidak langsung membuka aib aib setiap individu dan perusahaan yang akan dilihat orang banyak, cobalah untuk sedikit meredekan emosi dan memikirkan tingkat resiko nya.

Penulis akan sedikit membahas tentang tips mengatasi atau menyikapi gesekan gesekan dalam ruang lingkup kerja tersebut.

1. Usahakan tetap Profesional dalam bekerja dan jangan hiraukan apa yang dibicarakan terhadap orang lain ( Gosip, Hasut )
2. Fokus terhadap Jobdesc sehari hari saja dan tetap berikan yang terbaik untuk perusahaan
3. Jangan membalas sindiran sindiran di media media sosial atau perang status ( Biarin aja dia begitu kita mah jangan :) )
4. Berfikir positif dan belajar meredakan emosi.
5. Berjiwa besar, memaafkan ajak berdiskusi jika memang bisa di ajak berdiskusi

NB Tambahan : Jika memang kondisi nya sangat  sulit dan atasan anda lebih percaya dengat hasut individu tersebut dengan resiko anda di keluarkan dari perusahaan, Anda orang yang sangat beruntung, knp ? Bersyukurlah karna secara tidak langsung anda di hindarkan dari orang orang dan lingkungan yang negatif.

Itu saja yang dapat penulis berikan, jika anda mempunyai sudut pandang yang berbeda silahkan isi kolom komentar mari kita saling bertukar informasi dan memberikan hal hal positif, Semoga bermanfaat ...

Belum ada Komentar untuk "Tips Menyikapi Gesekan Gesekan Dalam Ruang Lingkup Kerja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel